0

Microsoft Umumkan Windows Hello

Posted by Unknown on 23.18 in

Microsoft Umumkan Windows Hello

 
Sumber gambar: Microsoft.
Di acara Windows Hardware Engineering Community (WinHEC) di Shenzhen, Tiongkok, Microsoft memamerkan Windows Hello, sebuah teknologi yang memungkinkan Anda mengakses perangkat melalui otentifikasi biometrik.
Windows Hello bakal tersedia di Windows 10 sehingga Anda bisa menggunakan wajah, iris mata, atau sidik jari untuk membuka perangkat, secara otomatis sign-in ke Windows, dan sebagainya. Tentu saja, fitur tersebut perlu dukungan hardware. Saat ini, Microsoft telah bekerjasama dengan OEM PC untuk membuat perangkat berkemampuan Windows Hello yang akan tersedia untuk sistem operasi baru Windows 10. Jika perangkat telah dilengkapi pembaca sidik jari, maka Anda sudah siap menggunakan Windows Hello. Namun untuk pengenalan wajah dan iris mata, diperlukan hardware dan software khusus seperti Intel RealSense 3D Camera (dengan sensor F200).
Selain membuka perangkat, Windows Hello juga bisa digunakan untuk mengotentifikasi aplikasi, konten perusahaan, dan pengalaman online. Untuk mengatasi masalah keamanan yang terkait dengan password yang disimpan di server, tersedia “Passport”. Fitur tersebut memungkinkan Anda menggunakan aplikasi, situs web, dan jaringan tanpa perlu mengirimkan password. Selain itu, informasi biometrik tidak dikirimkan melalui jaringan dan disimpan di dalam perangkat sehingga mengurangi risiko pencurian data biometrik.
Passport juga bakal tersedia di Windows 10 dan menurut Microsoft, Passport bakal mendukung ribuan layanan Azure Active Directory. Microsoft juga bergabung dengan aliansi FIDO guna mendukung penggunaan otentifikasi keamanan selain password.
Berikut adalah video yang menunjukkan Windows Hello dan Microsoft Passport:
Ketersediaan Windows 10
Microsoft juga mengumumkan bahwa Windows 10 akan tersedia di 190 negara dan 111 bahasa pada musim panas tahun ini atau akhir Juni hingga awal September. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, selama setahun sejak peluncurannya, Windows 10 akan tersedia sebagai upgrade gratis untuk seluruh perangkat bersistem operasi Windows 8.1, Windows Phone 8.1, dan bahkan Windows 7.
Menariknya, di antara beragam langkah Microsoft di Tiongkok, salah satunya adalah program baru bersama Xiaomi di mana beberapa pengguna Xiaomi Mi 4 diundang untuk men-download serta menguji Windows 10 Technical Preview. Apakah itu berarti Xiaomi bakal menghadirkan perangkat Windows 10?
Sumber: Microsoft (12).
http://www.hardwarezone.co.id/tech-news-microsoft-umumkan-windows-hello



0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Rahma Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.