0

Lima Fungsi Tombol Shortcut di Windows 7

Posted by Unknown on 23.25 in

Lima Fungsi Tombol Shortcut di Windows 7


Lima Fungsi Tombol Shortcut di Windows 7
Empat fungsi tombol shortcut di Windows 7 (foto : Testedtrick)

CALIFORNIA - Memanfaatkan fungsi tombol shortcut di keyboard saat bekerja menggunakan komputer dapat meningkatkan produktivitas pengguna. Berikut ini disajikan lima fungsi tombol shortcut yang penting diketahui dan dapat meningkatkan kenyamanan saat bekerja.
Ctrl+C atau Ctrl+Insert
Dikutip dari Computerhope, Selasa (14/4/2015), tombol shortcut ini memungkinkan pengguna untuk meng-copy suatu teks untuk ditempatkan di dokumen lainnya dengan lebih mudah. Dengan mengeblok teks kemudian menekan Ctrl+C atau Ctrl+Insert maka tulisan tersebut dapat langsung disalin. Namun, apabila ingin memotong tulisan atau cut maka dapat menggunakan Ctrl+X.
Ctrl+V atau Shift+Insert
Fungsi ini memungkinkan pengguna menempelkan atau memindahkan tulisan yang telah disalin sebelumnya menggunakan Ctrl+C atau Ctrl+Insert.
Ctrl+Z dan Ctrl+Y
Jika pengguna ingin membatalkan atau mengembalikan file yang telah terpotong, tersalin, atau terhapus dapat menggunakan CTRL+Z (undo). Sementara Ctrl+Y berguna mengulang fungsi undo (Ctrl+Z).
Ctrl+F
Jika pengguna ingin mencari program atau menemukan kata dengan cepat, Ctrl+F bisa menjadi solusinya. Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan (find) alias pencarian. Ctrl+F juga bekerja di dalam browser.
Alt+Tab atau Ctrl+Tab
Alt+Tab dapat digunakan untuk mempercepat transisi antarprogram di Windows. Misalnya, pengguna ingin beralih dari mengetik ke penelusuran internet. Maka, daripada harus menggeser mouse dan mengeklik, pengguna dapat menekan Alt+Tab untuk berpindah. Sementara Ctrl+Tab berfungsi untuk peralihan antarsatu tab di browser ke tab berikutnya.

sumber:http://techno.okezone.com/read/2015/04/14/92/1134088/lima-fungsi-tombol-shortcut-di-windows-7

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Rahma Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.